Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal Putri Uji Coba di Bandung

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 22 Mei 2013 | 03:35 WIB
Timnas Futsal Putri Indonesia (Tribunnews.com)

Menjelang bergulirnya ajang Asian Indoor Games 2013, timnas futsal putri semakin serius menjalani persiapan. Setelah menjalani latihan untuk pematangan tim, Maulina Novrilyani cs akan menjalani rangkaian laga uji coba di Bandung.

"Kami menjadwalkan untuk uji coba di Bandung pada pekan depan. Selain itu, kami juga berharap rencana uji coba ke Vietnam atau Thailand bisa terealisasi," harap pelatih timnas putri, Hendra Nazir.

Menurut Hendra, uji coba ini perlu dilakukan untuk melihat sejauh mana permainan anak-anak asuhnya. Manfaat lainnya adalah melihat kelemahan yang dimiliki timnya.

Ini penting karena di ajang Asian Indoor Games, Indonesia akan bertemu tim-tim kuat. Apalagi, target yang di usung terbilang berat yakni meraih hasil di atas negara-negara Asia Tenggara lain. Jika target ini gagal terealisasi, timnas putri kemungkinan besar tidak akan disertakan oleh Satlak Prima di ajang SEA Games 2013.

Sebelum bertolak ke Bandung, timnas akan menjalani serangkaian uji coba di Jakarta terlebih dulu. Tim-tim yang akan dihadapi antara lain AMFC Angels dan Universitas Negeri Jakarta.

Laporan Duniasoccer