Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodgson Perkirakan Klopp Melatih di Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 22 Mei 2013 | 04:39 WIB
Jurgen Klopp (Getty Images)

Pencapaian Jurgen Klopp bersama Borussia Dortmund terbilang fenomenal. Setelah meraih dua gelar juara Bundesliga 1, tahun ini Klopp berhasil melaju ke final Liga Champions. Dengan sederet prestasi itu, Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson yakin, Klopp akan segera menjajaki kariernya di sepak bola Inggris.

Sejak dua musim terakhir, Klopp memang beberapa kali diisukan tengah diincar klub-klub besar Eropa, termasuk dari Inggris. Namun, sampai saat ini Klopp belum mengisyaratkan ingin hengkang. Meski begitu, Hodgson percaya Klopp sudah pantas menjadi manajer salah satu klub besar Inggris.

"Tanpa diragukan, saya bisa membayangkan Klopp melatih klub besar Inggris. Itu tak akan mengagetkan saya, karena dia mampu membangun tim super di Dortmund dan sudah melakukan pekerjaan hebat dalam usia muda," puji Hodgson.

Tak cuma Klopp, Hodgson pun yakin akan banyak klub Inggris yang juga tertarik memboyong pemain Dortmund.

"Saya yakin banyak klub Inggris yang memasukkan dia di dalam dafyat/ Tak cuma dia, juga para pemain Dortmund, setelah apa yang dilakukan dalam beberapa musim terakhir. Sepak bola Jerman dalam kondisi bagus. Tim besar memiliki fisik kuat dan saya sangat kagum dengan apa yang dicapai Bayern dan Dortmund," pungkas Hodgson.

Laporan Duniasoccer.com