Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Hodgson Minta Ashley Cole Kapteni Inggris

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Mei 2013 | 08:16 WIB
Ashley Cole (Getty Images)

ugalan dan hidung belang, namun di dalam lapangan tak ada yang membantah bahwa Ashely Cole adalah salah satu bek terbaik di klubnya, Chelsea, dan juga di timnas Inggris.

Tak heran, untuk laga uji coba melawan Republik Irlandia pada 29 Mei mendatang pelatih Inggris, Roy Hodgson meminta Ashley agar menjadi kapten timnas. Hal ini diberikan sebagai penghormatan karena sang bek sudah menembus penampilan ke-100 bersama Inggris. Laga ke-100 itu dilakoninya saat Inggris uji coba melawan Brasil pada Februari lalu.

Ini bukan kali pertama Ashley diminta menjadi kapten. Entah kenapa, sebelumnya ia selalu menolak dengan berbagai alasan. Hodgson pun berharap kali ini sang bek akan percaya diri memakai ban kapten di lengannya.

"Saya pikir kali ini ia tak akan menolaknya. Pasalnya laga nanti benar-benar akan spesial untuknya. Hanya sedikit pemain yang pernah bermain sampai 100 kali untuk negaranya. Saya akan memintanya langsung, mengajaknya berdialog. Saya pikir ini jadi kesempatan langka menjadi kapten di Stadion Wembley," kata Hodgson.

Laporan Tribunnews.com/Deny Budiman