Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Sepakat Bekerja Sama dengan Nike

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 22 Mei 2013 | 10:55 WIB
Para Pemain Manchester City (Getty Images)

Manchester City telah mencapai kesepakatan untuk bekerja sama dengan perusahaan apparel raksasa asal Amerika Serikat, Nike. Seperti yang dikatakan Sky Sports, kesepakatan tersebut menyentuh angka 72 juta pound atau lebih dari 1 triliun rupiah.

Klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut sudah sejak tahun 2012 mengumumkan akan memutus kerja sama dengan Umbro. Kerja sama dengan Nike tentu bertujuan untuk meningkatkan pendapatan City pada era Financial Fair Play.

"Kami senang dapat bekerja sama dengan Nike. Kemitraan ini telah membuktikan City memiliki daya tarik secara global yang terus meningkat. Bersama Nike, kami berharap dapat membangun dan terlibat langsung dengan basis fan kami di seluruh  dunia," kata Tom Glick, City Chief Commercial dan Operating seperti dilansir Sky Sports.

"Jaringan distribusi Nike yang luas akan memastikan kehadiran klub dalam pasar yang membentang di Afrika, Eropa, Asia, dan Amerika. Dengan begitu, di mana saja fan berada dapat menemukan dan menggunakan seragam City," sambungnya.