Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Puasa Gelar, Clichy Salahkan Mancini

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Mei 2013 | 12:09 WIB
Gael Clichy (Getty Images)

Gael Clichy buka suara mengenai perjalanan buruk Manchester City di sepanjang musim 2012/13. Ia menilai bahwa timnya gagal menghasilkan gelar karena kesalahan sang mantan pelatih, Roberto Mancini.

City tak mampu merebut satu gelar pun di musim ini. Usai tersingkir dari Liga Champion dan kalah saing dengan Manchester United dalam perebutan mahkota juara Premier League, mereka takluk dari Wigan Athletic di final Piala FA.

Akibat hasil buruk tersebut, City mendepak Roberto Mancini dari kursi pelatih. Kini pihak klub masih mencari calon manajer berikutnya.

"Ya, tentu. Karena manajer, kami tidak memenangi apa pun," ujar Gael Clichy mengenai musim buruk The Citizens, seperti dilansir Sportsmail.

"Dia adalah manajer dan Anda harus bertanggug jawab. Manajer berada di sana untuk membuat keputusan," imbuhnya.

Namun, Clichy tak sepenuhnya menyalahkan Mancini. Ia menyadari bahwa kegagalan City juga dikarenakan para pemain tidak mengeluarkan kemampuan mereka 100 persen.

"Kami harus menyadari bahwa mungkin Mancini bersalah untuk ini, tapi sebagai pemain di lapangan kami juga harus mengambil tanggung jawab. Anda harus memberikan 100 persen dan terkadang kami tidak melakukannya," kata pemain tim nasional Prancis tersebut.