Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Siap Tebus Klausul Pelepasan Thiago

By Oka Akhsan M. - Rabu, 22 Mei 2013 | 19:47 WIB
Thiago Alcantara (David Ramos/Getty Images)

Manchester United serius ingin mendatangkan gelandang Barcelona, Thiago Alcantara, ke Old Trafford. Setan Merah dikabarkan siap melepas tawaran sebesar 18 juta euro atau sekitar 227 miliar rupiah untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Thiago Alcantara telah memperpanjang kontrak di Barcelona dua musim silam. Dalam kontrak anyar tersebut disebutkan klausul pelepasan Thiago sebesar 90 juta euro (1,1 triliun rupiah).

Akan tetapi seperti dilansir Marca, klausul pelepasan Thiago menyusut menjadi tinggal 18 juta euro saja. Pasalnya, ia tak bermain dalam jumlah laga tertentu yang telah disepakati dengan Barcelona.

Selain banderol yang murah, urusan gaji juga tak menjadi penghalang bagi Manchester United untuk mendatangkan Thiago. Pendapatan pemain berdarah Brasil itu di Camp Nou hanya 1,8 juta euro (22 miliar rupiah) per musim.

Bayern Munchen juga disebut-sebut meminati Thiago. Pelatih baru FC Hollywood, Pep Guardiola, merupakan sosok yang memberi kesempatan kepada Thiago untuk mencicipi debut tim senior ketika masih membesut Blaugrana.

Musim ini tak berjalan baik bagi Thiago. Ia jarang diberi kesempatan tampil oleh Tito Vilanova. Ia hanya menempati urutan ke-16 di antara seluruh skuad Barcelona dalam hal menit bermain musim 2012/13.