Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray dan Del Potro Absen di Prancis Terbuka

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 Mei 2013 | 20:51 WIB
Andy Murray mendapat penanganan medis usai mengalami cedera di Roma Masters. (Clive Mason/Getty Images)

9 Juni 2013. Murray terpaksa absen untuk mengikuti program pemulihan pada cederanya.

Cedera tersebut dialami Murray kala berhadapan dengan Marcel Granollers pada babak kedua Roma Masters. Petenis kelahiran Skotlandia itu tersungkur di lapangan sambil memegangi bagian kiri pinggangnya pada set kedua.

Murray yang telah mendapat penanganan medis sempat kembali ke lapangan. Ia pun berhasil balik unggul atas Granollers 4-1 dan memenagi set kedua dengan 7-6. Sayangnya, ia tak kuat melanjutkan pertandingan dan menyatakan mundur dari Roma.

"Setelah melakukan konsultasi dengan tim medis, Andy (Murray) menyatakan mundur dari Prancis Terbuka. Dia akan beristirahat dan mempersiapkan diri untuk menghadapi sejumlah turnamen di lapangan rumput," ujar salah satu tim Murray kepada Sporting Life.

"Kami minta maaf sebesar-besarnya kepada panitia karena Murray batal tampil di Paris. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan untuknya."

Setelah menjalani terapi pemulihan, Murray dijadwalkan tampil di Aegon Championships pada 10 Juni. Turnamen tersebut merupakan ajang pemanasan bagi Murray sebelum tampil di Wimbeldon dua pekan setelahnya.

Terserang Virus

Selain Murray, petenis asal Argentina, Juan Martin Del Potro, jga dipastikan absen dari Prancis Terbuka. Petenis peringkat tujuh dunia itu batal tampil di Rolan Garros akibat terserang virus.

"Saya sedih tidak bisa tampil di turnamen penting sekelas Prancis Terbuka, sebab saya sangat memimpikan bisa meraih gelar juara di turnamen ini. Saya harus absen karena akan mengikuti serangkaian terapi pemulihan," ujar Del Potro.