Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie dan Robben Pasti Ikut ke Indonesia

By Oka Akhsan M. - Rabu, 22 Mei 2013 | 21:11 WIB
Robin van Persie dan Arjen Robben. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Pelatih Belanda, Louis van Gaal, telah mengumumkan skuad untuk tur musim panas ke Asia menghadapi Indonesia (7 Juni) dan Cina (11 Juni). Pemain bintang Tim Oranye seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Dirk Kuyt, dan Rafael van der Vaart dipastikan ikut serta.

Louis van Gaal memanggil beberapa muka baru. Lerin Duarte (Heracles), Dwight Tiendalli (Swansea), Miquel Nelom (Feyenoord), dan Jens Toornstra (Utrecht) mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior Belanda setelah bermain gemilang di level klub.

Van Gaal juga memanggil kembali beberapa muka lama yang sempat terbuang dari tim nasional seperti Erik Pieters (PSV) dan John Heitinga (Everton).

Akan tetapi, Van Gaal tak akan bisa menggunakan jasa Kevin Strootman, Bruno Martins Indi, Stefan de Vrij, dan Jordie Clasie. Mereka masuk dalam skuad Belanda U-21 untuk putaran final Euro U-21 di Israel.

Seluruh pemain akan berkumpul pada 29 Mei. Namun,  Kuyt, Van Persie, Robben, dan Van der Vaart baru bergabung dengan rekan-rekannya yang lain pada 3 Juni.

Skuad Belanda

Kiper: Kenneth Vermeer (Ajax), Michel Vorm (Swansea), Jasper Cillessen (Ajax)

Bek: John Heitinga (Everton), Miquel Nelom (Feyenoord), Erik Pieters (PSV), Dwight Tiendalli (Swansea), Ron Vlaar (Aston Villa), Daryl Janmaat (Feyenoord)

Gelandang: Lerin Duarte (Heracles), Wesley Sneijder (Galatasaray), Jonathan de Guzman (Swansea), Rafael van der Vaart (Hamburg), Siem de Jong (Ajax), Jens Toornstra (Utrecht)

Penyerang: Jeremain Lens (PSV), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Robin van Persie (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Munchen), Ruben Schaken (Feyenoord), Ricky van Wolfswinkel (Norwich)