Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manuel Pellegrini Konfirmasi Tinggalkan Malaga

By Andi Yanianto - Rabu, 22 Mei 2013 | 21:40 WIB
Manuel Pellegrini (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan meninggalkan Los Boquerones pada akhir musim 2012/13 ini. Hal ini dipercaya bahwa pelatih asal Cili itu akan segera menempati posisi yang ditinggalkan oleh Roberto Mancini di Manchester City.

Pemecatan Roberto Mancini dari jabatan manajer di Manchester City beberapa hari yang lalu, sempat membuat spekulasi kepindahan Manuel Pellegrini di Etihad Stadium semakin mencuat.

Meskipun hal ini sempat dibantah oleh dirinya, namun kini kebenaran dari hal tersebut telah terbukti, meskipun belum pasti Pellegrini akan bergabung bersama The Citizen.

Pellegrini mengatakan bahwa alasan dirinya meninggalkan Malaga adalah untuk mencari sebuah proyek olah raga yang dapat membuat dirinya puas. Malaga yang sejak awal memiliki proyek besar bersama pemilik baru klub, Sheikh Abdullah Al Thani.

Namun kondisi keuangan yang semakin parah membuat rencana itu berubah dan sempat membuat Los Boquerones terancam tidak dapat berlaga di kompetisi Eropa oleh UEFA karena kondisi keuangan mereka.

"Ini akan menjadi sangat emosional bagi saya dan saya berharap dapat meloloskan Malaga ke kompetisi Eropa agar misi saya dapat terpenuhi," tutur Pellegrini kepada Football Espana.

"Perjanjian dengan klub telah menguntungkan dan memuaskan saya. Setiap orang memiliki hak untuk untuk pergi denga cara mereka sendiri. Saya tidak mencari ambisi secara ekonomi, tetapi saya mencari proyek olah raga yang dapat membuat saya puas,"

"Di sini saya dapat memiliki kualitas hidup yang tidak dapat saya miliki di tempat lain. Ketertarikan saya terhadap kota ini (Malaga) akan terus berlangsung seumur hidup saya. Saya berterima kasih kepada para pemain dan staf pelatih saya," kata Pellegrini.