Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eric Abidal Bersiap Tinggalkan Barcelona

By Verdi Hendrawan - Rabu, 22 Mei 2013 | 23:47 WIB
Eric Abidal (Quique Garcia/AFP/Getty Images)

Pemain bertahan Barcelona, Eric Abidal, diperkirakan akan segera meninggalkan klub asal Catalan itu pada akhir musim 2012/13. Hal ini disebabkan oleh akan diadakannya konferensi pers pada pekan depan oleh pemain berusia 33 tahun itu, yang dipercaya untuk menyampaikan kepastian dari hal tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir ada laporan yang menyatakan bahwa Presiden Klub Barcelona, Sandro Rossel, memberikan tawaran kepada Eric Abidal untuk menjadi staff pelatih.

Hal ini dipercaya telah ditolak oleh pemain asal Prancis itu yang masih menginginkan untuk terus melanjutkan kariernya sebagai pemain selama mungkin.

Beberapa kabar sempat bermunculan mengenai ketertarikan beberapa lub dari Ligue 1 untuk dapat merekrut Abidal pada musim 2013/14, dan hal ini juga dipercaya menjadi alasan bagi dirinya untuk meninggalkan Barcelona yang tampak sudah tidak menginginkan lagi dirinya untuk memperkuat timnya.

Abidal sempat dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan Rossel, Direktur Klub Andoni Zubizarreta, dan Wakil Presiden Klub Josep Maria Bartomeu bersama agennya yang diyakini bahwa keputusan Abidal untuk meninggalkan Barcelona telah disepakati.

Selain itu, kontrak Abidal bersama Blaugrana juga akan berakhir pada Juni 2013 dan baru sembuhnya dari operasi transplantasi hati yang membuat kemampuannya jauh menurun juga membuat kemungkinan mantan pemain Olympique Lyon itu untuk meninggalkan El Barca akan semakin besar.