Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Rian Bawa Indonesia Unggul 2-1

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 Mei 2013 | 14:18 WIB
Angga Pratama/Rian Agung Saputro (PBSI)

1 setelah menundukkan Cai Yun/Fu Haifeng.

Pertarungan berjalan ketat sejak awal pertandingan. Kedua pasangan sama-sama tampil menyerang dan saling mengejar perolehan angka. Setelah sempat unggul 3-1, Angga/Rian balik tertinggal 7-11.

Cai/Fu yang merupakan peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu terus tampil menyerang dan meninggalkan Angga/Rian, 19-15. Angga/Rian sempat mendekat 19-20, sayangnya pukulan Cai menyentuh net dan jatuh di wilayah Indonesia. Skor 21-19 menjadi milik Cina.

Pada gim kedua, pertarungan berjalan semakin ketat. Angga/Rian sempat tertinggal di awal, sebelum menyalip Cina 12-11. Pasangan peringkat 10 dunia itu terus melaju dan berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Tensi pertandingan di gim ketiga cenderung menurun. Namun, permainan agresif masih ditunjukkan kedua pasangan. Angga/Rian mampu tampil dengan cukup konsisten. Perlahan tapi pasti, pasangan ini terus menambah poin untuk Indonesia. Angga/Rian akhirnya sukses memenangi gim ketiga dengan skor 21-15, sekaligus membawa Tim Merah-Putih memimpin 2-1.

Partai keempat akan mempertemukan tunggal putri Lindaweni Fanetri dengan Li Xuerui. dari dua pertemuan sebelumnya, kedua pemain berbagi hasil imbang 1-1. Pertemuan terakhir terjadi di Jerman Grand Prix Gold dan berhasil dimenangi Li dengan skor21-19 21-11.