Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mercedes Difavoritkan Juara di GP Monako

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 Mei 2013 | 20:12 WIB
Duo pebalap Mercedes, Nico Resberg dan Lewis Hamilton. (Clive Mason/Getty Images)

Jelang berlangsungnya Grand Prix Monako Minggu (26/5), sejumlah pebalap mencoba memberikan prediksinya tentang siapa yang akan mampu finis tercepat. Berdasarkan prediksi sejumlah pebalap, duo pebalap Mercedes difavoritkan juara di race akhir pekan ini.

Juara GP Spanyol 2013, Fernando Alonso, menjadi pebalap pertama yang menyebut Mercedes akan jadi juara di Monako. Meski sempat bermasalah dengan ban mobilnya selama beberapa seri terakhir, Alonso yakin Mercedes akan bangkit di Monako.

Prediksi Alonso juga diamini oleh juara bertahan Sebastian Vettel. Menurut Vettel, tim balap asal Jerman itu akan mampu tampil baik setelah mencatatkan hasil positif di beberapa sesi kualifikasi musim ini.

"Saya bisa memahami alasan para pebalap menjagokan Mercedes di Monako. Mereka mungkin akan tampil baik setelah merebut pole position di beberapa seri terakhir," ujar Vettel seperti dikutip dari Grandprix.com.

"Mungkin pole position tidak akan berarti apa-apa di Monako. Tapi lintasan yang sempit juga akan menyulitkan semua pebalap untuk melakukan overtake," sambung Vettel.

Rekan setim Alonso, Felipe Massa, juga memprediksi Mercedes akan bersinar di Monako. Meski masalah pada ban beberapa kali menghatui Hamilton dan Rosberg, Massa menilai Mercedes tetap punya peluang untuk menang.

"Setelah gagal bersinar pada beberapa race sebelumnya, saya yakin mereka akan bisa tampil lebih baik di sini. Monte Carlo akan menjadi sirkuit yang baik untuk mereka," kata Massa.