Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Resmi Perpanjang Kontrak

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 Mei 2013 | 20:44 WIB
Rio Ferdinand (Tom Purslow/Getty Images)

Rio Ferdinand resmi memperpanjang kontrak dengan Manchester United, Kamis (23/5) malam WIB. Dengan kontrak baru ini, Ferdinand akan bertahan di Old Trafford selama satu tahun ke depan.

Ferdinand bergabung dengan Setan Merah dari Leeds United pada 2002 dengan nilai transfer 30 juta euro. Pembelian Ferdinand menjadi salah satu yang terbesar bagi United.

Sejak bergabung pada 2002, pemakai nomor punggung lima itu telah tampil pada 432 pertandingan di semua ajang. Ia juga berperan besar membawa United memenangi sejumlah gelar bergengsi, salah satunya adalah Liga Champion musim 2007/08.

"Saya senang telah menandatangani kontrak baru. Siapa yang tidak ingin bermain di tim yang fantastis di depan 75 ribu penggemar setiap pekan? Ini adalah perjalanan yang luar biasa bagi saya," ujar Ferdinand dalam situs resmi klub.

"Setelah memutuskan pensiun dari tim nasional, sekarang saya dapat sepenuhnya berkonsentrasi pada karier klub. Saya ingin tampil lebih baik musim depan," ujar bek berusia 34 tahun tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ferdinand juga menyatakan kegembiraannya tentang babak baru United di bawah kepemimpinan David Moyes. Di era yang baru, Ferdinand yakin United tidak akan kehilangan penampilan terbaiknya.

"Saya telah bertemu dengan David (Moyes). Saya benar-benar menantikan untuk bekerja dengan dia dan memenangi lebih banyak trofi. Tim ini akan lebih bekembang di era yang baru," tutur Ferdinand.