Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diminati PSG, Rafael Benitez Disarankan ke Napoli

By Okie Prabhowo - Jumat, 24 Mei 2013 | 06:25 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Germain.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Agen Rafael Benitez dikabarkan bertemu dengan pihak Napoli di Roma, Kamis (23/5). Rumor yang beredar mengatakan bahwa Rafa telah setuju untuk menangani I Partenopei musim 2013/14.

"Benitez adalah pelatih yang luar biasa. Bersamanya saat di Valencia, kami memenangi dua gelar juara liga, UEFA Cup, dan European Super Cup," ujar Jaime Ortiz kepada Radio Crc.

"Ia sejajar dengan pelatih lainnya untuk hal trofi dan memiliki segalanya untuk menangani klub top."

Kontrak Benitez di Chelsea akan segera habis dan tidak ada wacana untuk perpanjangan kontrak meski gelar juara Liga Europa diraih. Selain Napoli, juara Ligue 1 2012/13, Paris Saint-Germain, juga menginginkannya untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang hengkang.

"Benitez bukan hanya pelatih tetapi juga manajer tim. Ia sempurna untuk sepak bola Inggris karena ia ingin ada yang disampaikan untuk semua area dari strategi klub."

"Ia bersemangat untuk memperbaiki musim yang buruk di Internazionale. Napoli adalah tim yang penting dan besar, yang juga dinilai sama oleh Benitez."

"Saya menyarankan Benitez untuk memilih Napoli, meski PSG meminatinya. Itu akan menjadi perubahan yang baik untuk semua orang yang terlibat," kata Ortiz.