Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoke Bantah Asmir Begovic Gabung Liverpool

By Oka Akhsan M. - Jumat, 24 Mei 2013 | 20:03 WIB
Asmir Begovic (Michael Regan/Getty Images)

Kepala Eksekutif Stoke City, Tony Scholes, membantah rumor yang menyebut kiper Asmir Begovic akan hengkang ke Liverpool pada musim panas.

Asmir Begovic tampil konsisten sepanjang musim ini meski Stoke nyaris terdegradasi. Akan tetapi, masa depan penjaga gawang berusia 25 tahun itu mulai tak jelas setelah The Potters mendatangkan kiper masa depan Inggris milik Birmingham City, Jack Butland, pada Januari.

Kepergian Tony Pulis pada Selasa (21/5) semakin menguatkan kabar hengkangnya Begovic dari Britannia Stadium. Salah satu berita di Bosnia bahkan mengklaim Begovic akan menjalani pra musim bersama Liverpool.

"Saya ingin memulai persiapan pada 10 Juli bersama pemain Liverpool," kata Begovic seperti dikutip seorang jurnalis Bosnia.

Pemberitaan itu langsung disanggah Tony Scholes. Scholes menyebut berita tersebut palsu dan tak bisa dipercaya kebenarannya.

"Agen Asmir langsung menghubungi saya segera setelah berita tersebut tersebar. Ia meyakinkan saya bahwa Asmir tak mengenal sang jurnalis dan tak pernah berbicara dengannya," ujar Scholes di situs resmi klub.

"Itu berita yang dibuat-buat dan sayangnya dijadikan sumber oleh media Inggris. Ketika manajer dan klub berpisah pasti ada ketidak pastian dan kabar tersebut sama sekali tak membantu kami," sebut Scholes.

Begovic bergabung dengan Stoke dari Portsmouth pada 2010. Ia telah tampil dalam 93 laga untuk The Potters di Premier League.