Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peringkat Ketiga Milik Sahabat Semarang

By Eky Rieuwpassa - Sabtu, 25 Mei 2013 | 03:23 WIB
Sahabat Semarang, peringkat ketiga. (WNBL)

53, dalam perebutan tempat ketiga WNBL Indonesia 2012/13 yang berlangsung di GOR UNY yogjakarta, Jumat (24/5).

Rendahnya akurasi Merah Putih di kuarter pertama menjadi tanda-tanda awal bahwa Sahabat akan menguasai laga. Merah Putih rata-rata hanya memasukkan 17 persen tembakannya. Sementara Sahabat cukup baik dengan 35 persen.

Kehebatan Sahabat berporos kepada dua pemain andalan mereka, Natasha Debby pada posisi guard, dan Yuni Anggraeni pada posisi forward. Dua pemain ini adalah ancaman ganda. Debby dengan penetrasi dan tembakan menengah, dan Yuni melalui operasi di paint area.

Hingga akhir kuarter ketiga, Debby sudah mencetak 18 poin dan 14 rebound untuk membawa Sahabat unggul sementara 55-40. Debby berkontribusi 17 poin.

Meskipun kesulitan, Merah Putih terus memberikan perlawanan. Windi yang selalu mendapat kawalan ketat berhasil mencetak total 25 angka dan 20 rebound. Kehebatan ini hanya diikuti oleh Hanum Fasya dengan raihan 11 poin.

Sementara pada kubu Sahabat, Yuni yang produktif dengan 24 poin dan 19 rebound menjadi pengumpul angka terbanyak. Debby terbanyak kedua dengan 19 poin dan 14 rebound. Satu pemain lain yang tampil luar biasa di kuarter terakhir adalah Nur Rahmawati. Nur berhasil mencetak total 14 poin.

          ”Hasil ini sungguh di luar ekspektasi kami. Sebab, target kami adalah lolos final four. Ternyata kami mampu merebut tempat ketiga. Saya berterimakasih atas semangat tak kenal lelah anak-anak,” ujar Xaverius Wiwid, head coach Sahabat Semarang.