Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robert Pires Sempat Hampir Gagal ke Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 25 Mei 2013 | 03:47 WIB
Robert Pires (Getty Images)

Robert Pires membeberkan dirinya hampir bergabung ke klub raksasa Serie A, Juventus pada 2000 lalu. Legenda hidup timnas Prancis tersebut mengaku sempat merapat ke Italia sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan berlabuh ke Arsenal.

"Memang benar saya sempat hampir ke Juve. Namun, pada akhirnya saya memilih Arsenal. Ada keputusan yang harus dibuat seorang pemain dalam menentukan karier. Sungguh saat itu membuat pilihan terasa sangat sulit," ungkap Pires seperti dilaporkan Football Italia.

Kendati demikian, Pires tidak menyesal bergabung dengan The Gunners. Beberapa prestasi memukau sukses diraih Arsenal selama dirinya merumput di sana.

"Bermain di bawah asuhan Arsene Wenger selama enam musim, di mana kami meraih gelar juara Premier League dan FA Cup, tentu merupakan hal terbaik," sambung pria berusia 39 tahun tersebut.

"Kami juga berhasil meraih final Liga Champions melawan Barcelona (pada 2006, Arsenal kalah 1-2). Saya juga memiliki kesempatan bermain dengan Tony Adams, Patrick Vieira, Dennis Bergkamp serta Thiery Henry," tutupnya.

Laporan Duniasoccer.com