Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Sociedad, Real Madrid Akan Lebih Berbahaya

By Syamsul Arif - Sabtu, 25 Mei 2013 | 09:47 WIB
Philipppe Montanier (JOSE JORDAN/AFP/Gety Images)

Pelatih Real Sociedad, Philippe Montanier, menyatakan bahwa Real Madrid akan menjadi tim yang lebih berbahaya pada pertemuan antar kedua tim, Senin (27/5) dini hari WIB, di Estadio Municipal de Anoeta.

Real Sociedad akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan La Liga 2012/13 pekan ke-27, Senin (27/5) dini hari WIB, di Estadio Municipal de Anoeta. Laga itu memiliki arti penting untuk Sociedad karena mereka tengah bersaing sengit dengan Valencia untuk memperebutkan peringkat empat sekaligus lolos ke Liga Champion 2013/14.

Sampai pekan ke-36, Real Sociedad berada di posisi empat klasemen dengan koleksi 62 poin, sama dengan perolehan angka yang dikumpulkan Los Ches di posisi lima. Sementara Los Blancos telah memastikan diri berada di peringkat dua dengan koleksi 81 poin.

Real Madrid memang sudah tidak memiliki kepentingan dalam laga nanti, tetapi Philippe Montanier menilai bahwa hal itu malah membuat Los Blancos menjadi tim yang lebih berbahaya dibanding biasanya.

"Madrid tidak memiliki kepentingan pada laga nanti? Untuk saya, segalanya menjadi lebih buruk ketika Madrid datang ke sini tanpa tekanan. Hal itu akan menimbulkan masalah untuk kami karena mereka dapat bermain pada tingkat tertinggi," kata Montanier kepada Football Espana.

"Keadaan seperti itu lebih merugikan dibandingkan menguntungkan kami. Tim sadar bahwa laga nanti akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami telah menampilkan permainan apik ketika melawan tim besar lain, kecuali melawan Madrid. Kami yakin sekarang dapat tampil bagus ketika melawan Los Blancos."

"Real Madrid dapat melakukan segalanya dan merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Hal itu akan membuat kami semakin termotivasi."

"Kami ingin meraih tiga poin."