Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ultras Roma dan Lazio Sepakat Hindari Bentrokan

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 25 Mei 2013 | 21:27 WIB
Suporter AS Roma (Getty Images)

Kabar baik diterima panitia penyelenggara pertandingan final Coppa Italia antara AS Roma dan Lazio yang akan manggung di stadion Olimpico Roma pada Minggu (26/5) malam WIB. Fan ultras I Giallorossi dan I Biancoceleste dilaporkan telah membuat perjanjian untuk menghindari bentrokan.

Partai final bertajuk Derby della Capitale tersebut diprediksi bakal berlangsung panas dan menjurus pada kerusuhan. Pertemuan AS Roma dan Lazio sering kali berlansung ricuh. Terbaru, dalam pertandingan Serie A pada April 2013, fan kedua klub terlibat bentrokan.

Panitia tak ingin peristiwa itu terulang. Maka dari itu, demi mengantisipasi tensi tinggi yang bisa menjurus pada kekerasan, panitia sampai-sampai mengundang penyanyi terkenal asal Korea Selatan, Psy.

Kehadiran Psy dengan Gangnam Style-nya diharapkan bisa meredakan ketegangan kedua kelompok suporter itu sehingga kericuhan bisa dihindari.

Kabarnya, demi menghindari gesekan antar-suporter ultras, kedua belah pihak telah sepakat untuk menempuh stadion dengan jalur yang berbeda. Pendukung Roma diharapkan datang ke stadion via Ponte della Musica, sedangkan loyalis Lazio melewati Ponte Milvio.