Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Luiz Yakin Neymar Lebih Hebat di Eropa

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 25 Mei 2013 | 23:09 WIB
Neymar Da Silva (kanan) (Getty Images)

David Luiz percaya Neymar Da Silva dapat menjadi pemain yang jauh lebih hebat saat memutuskan untuk berkiprah di Eropa. Luiz yakin Neymar dapat terus meningkatkan kemampuan secara individu saat meniti karier di pentas Benua Biru.

Neymar Da Silva kemungkinan besar akan pindah ke Eropa pada bursa transfer musim panas 2013. Barcelona dan Real Madrid menjadi dua raksasa Eropa yang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan striker Santos itu.

Kedua raksasa La Liga tersebut diketahui telah melayangkan tawaran untuk merekrut Neymar. Barcelona menawar sebesar 28 juta euro atau sekitar 353 miliar rupiah, sedangkan Madrid memberikan tawaran lebih besar dengan 35 juta euro (442 miliar rupiah).

"Neymar adalah pemain hebat. Saya tentu sudah berbicara dengannya mengenai sepak bola Eropa dan saya mengatakan kepadanya, kamu perlu mengikuti kata hati," kata Luiz seperti dilansir Sports.

"Jika ia senang di Brasil, maka tetaplah di sana. Akan tetapi, jika ia ingin pindah, maka ia harus pindah karena Eropa dapat memberikan banyak potensi. Dapat mempelajari banyak hal-hal berbeda mengenai taktik dan mengembangkan permainan sendiri," lanjutnya.