Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Tinggalkan Pekerjan Tak Terselesaikan

By Syamsul Arif - Minggu, 26 Mei 2013 | 13:50 WIB
Jose Mourinho (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menyatakan bahwa ia meninggalkan Los Blancos dengan meninggalkan pekerjaan yang belum selesai, yaitu menjadi juara Liga Champion. Padahal Mourinho yakin bahwa Los Galacticos memiliki kemampuan untuk menjadi juara Eropa.

Jose Mourinho dipastikan akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada akhir musim 2012/13. Selama tiga musim berkuasa di Real Madrid, Mourinho belum mampu mempersembahkan trofi yang paling diidam-idamkan semua orang di Los Blancos, yaitu trofi Liga Champion.

Namun, pelatih berusia 51 tahun ini menolak apabila ia dinilai gagal selama memimpin Los Galacticos. Ia menganggap dirinya telah meninggalkan tim yang kuat, yang sesungguhnya memiliki kemampuan untuk merajai Eropa.

"Saya pergi dengan meninggalkan pekerjaan yang belum selesai," kata Mourinho kepada Marca.

"Sesungguhnya itu adalah sesuatu yang memalukan karena saya yakin kami memiliki tim yang dapat menguasai Eropa."

"Saya juga telah berhasil meningkatkan tingkat kekompetitifan para pemain dan meninggalkan skuad yang berisi para pemain yang memiliki kemampuan terbaik."

"Ketika saya pertama kali datang, kami kalah 0-5 dari Barcelona. Namun, musim ini kami hanya kalah satu kali dari enam pertemuan melawan mereka."

Dengan pernyataan Jose Mourinho di atas, apakah itu merupakan suatu pertanda bahwa ia akan kembali melatih Real Madrid pada masa depan. Perjalanan karier pelatih asal Portugal ini memang menarik ditunggu.