Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurgen Klopp Siap Bangun Generasi Baru Dortmund

By Syamsul Arif - Minggu, 26 Mei 2013 | 14:04 WIB
Jurgen Klopp (Chris Brunskill Ltd/Getty Images)

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, menyatakan ia tidak khawatir dengan akan hengkangnya beberapa pemain penting tim pada jendela transfer musim panas 2013. Klopp juga siap untuk kembali membangun skuad Die Borussen dari awal.

Kekalahan Borussia Dortmund dari Bayern Munchen, 1-2, di Final Liga Champion, Minggu (26/5) dini hari WIB, di Stadion Wembley, seakan semakin membuka lebar pintu keluar beberapa pemain penting Die Borussen ke tim lain pada jendela transfer musim panas 2013.

Mario Gotze telah terlebih dahulu dipastikan akan hengkang ke The Bavarians pada akhir musim 2012/13 dengan transfer senilai 37 juta Euro. Robert Lewandowski juga hampir dipastikan angkat kaki dari Signal Iduna Park. Namun, Lewandowski belum menentukan pilihan di antara Chelsea, Arsenal, Real Madrid, atau Bayern Munchen yang akan jadi pelabuhan karier berikutnya.

Selanjutnya, pemain belakang Dortmund, Mats Hummels, juga tengah dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Barcelona pada jendela transfer musim panas 2013. Begitu pun Marco Reus, yang telah menarik perhatian banyak klub besar Eropa sejak Januari 2013.

Meski terancam eksodus pemain besar-besaran pada jendela transfer musim panas nanti, tetapi Jurgen Klopp ternyata tidak khawatir akan hal itu. Ia menyatakan kesiapannya untuk kembali membangun generasi baru Die Borussen.

"Sekarang kami akan pergi berlibur dan membeli beberapa pemain," kata Klopp seperti dilansir Kicknews.

"Kami harus mendatangkan beberapa pemain baru karena sekarang banyak klub ingin mendatangkan pemain- pemain kami."

"Setelah itu semua selesai, maka kami akan kembali memulai segalanya dari awal."