Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melatih AC Milan Bukan Sebuah Lelucon

By Jaka Sutisna - Minggu, 26 Mei 2013 | 20:30 WIB
Fabio Capello (Getty Images)

Rencana AC Milan menjadikan Clarence Seedorf sebagai suksesor Massimiliano Allegri, menuai kecaman. Tak hanya fan yang menolak kedatangan Seedorf, pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, pun demikian.

Fan AC Milan sebelumnya membentangkan spanduk bertuliskan pesan penolakan untuk Clarence Seedorf. Fabio Capello pun sangsi dengan rencana menjadikan eks pemain tim nasional Belanda tersebut sebagai pelatih Il Diavolo Rosso.

Capello lebih condong mendukung niat Wakil Presiden Adriano Galliani yang ingin mempertahankan Massimiliano Allegri setahun lagi di San Siro. Eks pelatih AS Roma dan Juventus itu menentang rencana Presiden Silvio Berlusconi yang ingin menunjuk Seedorf sebagai juru racik strategi.

Capello bahkan mengingatkan Milan untuk berhati-hati karena menjadi pelatih Milan adalah pekerjaan serius. Menunjuk Seedorf menjadi pelatih Milan sama saja dengan sebuah lelucon.

"Dalam pandangan saya, Allegri telah bekerja dengan baik dan harus bertahan, meskipun Presiden memiliki cara berbeda untuk mengevaluasi situasi," tutur Capello.

"Saya melatih Seedorf bertahun-tahun yang lalu dan saya selalu menghormatinya, tapi menjadi pelatih Milan bukan lelucon. Risikonya sangat besar jika Milan dijadikan pengalaman pertama Seedorf menjadi pelatih," ungkap Capello dilansir Football Italia.