Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra Menilai Sulit Mencari Pengganti Ancelotti

By Jaka Sutisna - Minggu, 26 Mei 2013 | 23:49 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Getty Images)

Germain, Zlatan Ibrahimovic, mengungkapkan unek-uneknya perihal rencana kepergian pelatih Carlo Ancelotti. Ibra menilai Don Carletto adalah pelatih terbaiknya dan berharap sang pelatih tidak pindah karena akan sulit mencari penggantinya.

Zlatan Ibrahimovic mengakui sepanjang kariernya, dirinya tidak pernah menemui sosok pelatih seperti Carlo Ancelotti. Bagi Ibra, Don Carletto adalah sosok pelatih yang sangat bertanggung jawab kepada pemainnya.

Ancelotti memang tengah marak diberitakan akan hengkang ke Real Madrid. Kepergian Jose Mourinho dari Santiago Bernabeu semakin membuka peluang eks pelatih Juventus tersebut untuk bergabung dengan Los Merengues.

"Saya tidak pernah memiliki pelatih seperti dia. Metode kepelatihannya yang terbaik. Dia bertanggung jawab atas para pemainnya dan saya menyukai ini," ujar Ibrahimovic.

"Tapi, saya tak tahu masa depannya. Jika dia pergi kami perlu pelatih top yang dapat memimpin tim di kompetisi Eropa. Itu tidak mudah. Hanya pelatih terbaik yang bisa melakukannya," tutur Ibra.

"Saya tidak ingin Ancelotti pergi. Bagi saya, dia melakukan pekerjaan fantastis. Saya memiliki sejumlah pelatih tapi tidak seperti dia. Dia memiliki hubungan spesial dengan pemain yang membuatnya pria ideal untuk pekerjaan ini. Dan dia elegan," ungkap Ibrakadabra dilansir Telefoot.