Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Akan Bayar Kegagalan Musim 2012/13

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 Mei 2013 | 01:44 WIB
Gareth Barry (Alex Livesey/Getty Images)

Gelandang betahan Manchester City, Gareth Barry, merasa yakin bahwa timnya akan kembali menjadi penantang terbesar untuk merebut semua kompetisi yang mereka ikuti pada musim 2013/14. Hal ini dipercaya untuk menutupi kegagalan City meraih satu gelar pun pada musim 2012/13.

Kini para pemain Manchester City tengah menyebar untuk menjalani liburan setelah menyelesaikan dua pertandingan di Amerika Serikat menghadapi Chalsea yang berhasil mereka menangkan secara berturut-turut.

Pemecatan manajer Roberto Mancini tidak lama setelah kegagalan City meraih gelar Piala FA menghadapi Wigan Athletic di partai puncak tidak membuat Barry berkecil hati. Justru ia merasa yakin bahwa siapa pun manajer baru yang akan menggantikan Mancini, semua pemain City akan memiliki semangat yang tinggi untuk menjadi juara di musim depan.

"Kami kecewa dengan posisi akhir dan keseluruhan di Premier League dan juga kehilangan Final Piala FA, tetapi anda tidak bisa memenangkan semuanya," kata Barry kepada Sky Sport.

"Kami harus belajar dan harus kembali berjuang kuat untuk musim depan. Semua pemain sudah melihat ke depan untuk hal itu,"

"Klub perlu untuk menjaga kemungkinan menjadi juara. Kami telah memiliki musim yang mengecewakan dengan tidak meraih satu pun, tetapi jika kami dapat terus menetapkan standar yang tinggi dari klub, sebagai sebuah tim kami akan terus bergerak maju," lanjutnya.