Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cleverley Absen Hadapi Republik Irlandia & Brasil

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 Mei 2013 | 05:11 WIB
Tom Cleverley (kiri) (Matthew Peters/Getty Images)

Gelandang muda tim nasional Inggris milik klub Manchester United, Tom Cleverley, tampaknya harus melupakan untuk dapat bertanding bersama negaranya saat The Three Lions Bertanding dalam laga persahabatan menghadapi Republik Irlandia pada Kamis (30/5) dini hari WIB dan Brasil pada Senin (3/6) dini hari WIB.

Hal ini dikarenakan oleh Tom Cleverley masih dibekap cedera saat membela Manchester United pada laga terakhir Premier League menghadapi West Bromwich Albion yang berkesudahan dengan skor 5-5.
Cleverley terlihat bermasalah pada betisnya dan digantikan oleh Ryan Giggs pada menit ke-60.

Dengan cederanya Cleverley ini, Roy Hodgson yang menangani Timnas Inggris tampaknya akan memanggil gelandang Manchester City, Jack Rodwell, yang berhasil mencetak dua gol ke gawang Norwich City pada pertandingan terakhir di Premier League, meski timnya kalah 2-3 dari The Cannaries.

Selain itu, hal ini tampaknya menambah beban yang dipikul oleh Hodgson, karena sebelumnya ia juga telah kehilangan Steven Gerrard dan Jack Wilshere yang mengakibatkan timnya hanya memiliki Frank Lampard dan Michael Carrick, sebagai pemain utama serta James Milner dan Phil Jones yang juga dapat beroperasi di posisi tersebut.

Selain di lini tengah, tim nasional Inggris juga bermasalah di lini serang mereka, karena Andy Carroll juga terpaksa harus amben karena mengalami cedera tumit pada awal pekan ini.