Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasri Kurang Fit, Deschamps Panggil Grenier

By Oka Akhsan M. - Senin, 27 Mei 2013 | 22:07 WIB
Clement Grenier (Jean Christophe Magnenet/Getty Images)

Bintang belia Olympique Lyon yang sedang diincar Arsenal, Clement Grenier, mendapat panggilan tim nasional senior Prancis untuk pertama kali. Gelandang berusia 22 tahun itu dipanggil pelatih Didier Deschamps untuk menggantikan pemain Manchester City, Samir Nasri.

Samir Nasri kembali dipanggil ke tim nasional Prancis setelah menjalani sanksi tiga pertandingan akibat berperilaku buruk di Euro 2012. Akan tetapi, Nasri terpaksa dicoret karena kondisi fisiknya meragukan setelah membela Manchester City dalam dua laga eksebisi kontra Chelsea di Amerika Serikat.

Didier Deschamps memutuskan memberi kesempatan kepada Clement Grenier untuk melakoni debut di timnas senior. Grenier sedang berada dalam performa terbaik dengan mencetak empat gol dalam delapan laga terakhir bersama Lyon.

"Didier Deschamps memanggil Clement Grenier karena kondisi fisik Samir Nasri meragukan setelah membela Manchester City dalam dua laga eksebisi di Amerika Serikat," sebut pernyataan di situs resmi Federasi Sepak Bola Prancis, FFF.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan dirinya tertarik mendatangkan Grenier. Akan tetapi, Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, langsung mematok harga tinggi agar The Gunners mengurungkan niat mereka memboyong Grenier.

Prancis akan menghadapi Uruguay pada 5 Juni dan Brasil pada 9 Juni.