Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Franck Ribery Layak Raih Ballon d'Or

By Oka Akhsan M. - Senin, 27 Mei 2013 | 22:33 WIB
Franck Ribery (Patrik Stollarz/Getty Images)

Gelandang Manchester City, Samir Nasri, menyatakan Franck Ribery pantas meraih Ballon d'Or setelah berhasil membawa Bayern Munchen memenangi Liga Champion musim 2012/13.

Franck Ribery berperan besar dalam kemenangan 2-1 Bayern Munchen atas Borussia Dortmund di final Liga Champion, Sabtu (25/5). Pemain asal Prancis itu juga merupakan sosok kunci FC Hollywood dalam memenangi titel Bundesliga musim ini.

Ribery berpeluang menambah koleksi medalinya jika sukses mengalahkan Stuttgart di final DFB Pokal, Sabtu (1/6). Samir Nasri menyebut pencapaian sang kompatriot pada musim ini pantas diganjar Ballon d'Or.

"Saya sangat senang atas pencapaian Ribery musim ini. Mungkin inilah musim terbaik sepanjang karier Ribery," kata Samir Nasri kepada L'Equipe.

"Ia pantas mendapatkannya karena telah bekerja keras untuk menjadi pemain kunci di tim terbaik Eropa yang berpeluang meraih treble," ujar Nasri.

"Saya rasa ia akan masuk nominasi peraih Ballon d'Or. Sedikit sekali pemain yang memperlihatkan performa di level tertinggi dan memenangi banyak gelar seperti dirinya musim ini," sebut Nasri.