Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilfried Zaha Tinggalkan Palace dengan Lega

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 28 Mei 2013 | 01:34 WIB
Wilfried Zaha (Getty Images)

14. Palace memastikan naik kasta usai menang 1-0 atas Watford laga final play-off di Wembley Stadium, Senin (27/5) malam WIB.

Kedua tim yang sama-sama berambisi mencoba peruntungan di Premier League tidak berhasil memproduksi gol selama 90 menit. Gol baru tercipta saat pertandingan harus diperpanjang selama dua kali 15 menit.

Gol semata wayang yang diciptakan Kevin Phillips tercipta pada menit ke-105. Gol itu lahir melalui eksekusi tendangan penalti.

Pengadil Martin Atkinson memberikan hadiah penalti untuk Crystal Palace usai Wilfried Zaha dijatuhkan Marco Cassetti di dalam kotak terlarang. Sukses ini menyudahi penantian selama delapan tahun untuk kembali berlaga di pentas paling bergengsi di tanah Inggris.

Dengan begitu, Palace melengkapi tiga tim yang akan menggantikan peran Wigan Athletic, Reading, dan Queens Park Rangers di Premier League. Dua tim lain adalah juara Championship, Cardiff City dan Hull City.

Penyerang yang memastikan musim depan akan berseragam Manchester United, Wilfried Zaha, begitu emosional karena telah menuntaskan tugas dengan baik. Zaha merasa lega dapat pergi usai berhasil mengantarkan Palace promosi ke Premier League.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Apa yang paling saya inginkan adalah meninggalkan Palace dengan mengetahui mereka akan berlaga di Premier League," ujar Zaha seperti dilansir Sky Sports.