Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres Perkuat La Furia Roja di Piala Konfederasi

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 28 Mei 2013 | 01:35 WIB
Fernando Torres (Laurence Griffiths/Getty Images)

Penyerang Chelsea, Fernando Torres, akhirnya kembali dipanggil timnas Spanyol guna melakoni pertandingan di Piala Konfederasi 2013 pada 15 Juni mendatang. Torres yang baru saja membawa Chelsea meraih juara Liga Europa 2012/2013, sebelumnya tidak pernah diikutsertakan oleh pelatih Vicente del Bosque.

Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, akhirnya memutuskan untuk membawa Fernando Torres berserta delapan pemain lain yang berlaga di Premier League untuk menjalani pertandingan di Piala Konfederasi 2013.

Sementara itu, pemain Barcelona, Carles Puyol dan penyerang asal Sevilla, Alvaro Negredo tidak diikutkan dalam turnamen yang akan berlangsung mulai 15 Juni 2013 mendatang. Spanyol membawa 23 pemain ke Brazil.

Gelandang Bayern Munchen, Javi Martinez juga turut dibawa setelah berhasil membawa klubnya menjuarai Liga Champion 2012/2013.

"Torres dan Martinez tidak ikut sebelumnya karena kami rasa waktunya belum tepat. Namun kini kebalikannya, mereka bermain bagus," kata Del Bosque seperti dikutip BBC.

La Furia Roja tergabung di Grup B bersama uruguay, Tahiti, dan Nigeria. Pertandingan pertama tim matador akan menghadapi Uruguay pada 16 Juni 2013 di Arena Pernambuco Stadium.