Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Larico Himbau Agar The Jakmania Tertib

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 28 Mei 2013 | 16:17 WIB
The Jakmania (Bolanews)

Suporter Persija, The Jakmania, akan mengawal laga dua laga kandang Persija di Jakarta. Laga home di Jakarta belakangan ini menjadi barang mewah bagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pasalnya, dalam dua laga kandang terakhir Persija memainkan partai kandang di Stadion Manahan, Solo. Hal itu dikarenakan Polda Metro Jaya tidak memberikan izin kepada panpel Persija terkait tindakan The Jakmania yang dinilai berperilaku buruk.

Kini Persija di izinkan oleh pihak kepolisian menjamu Persiwa di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (1/6) dan kontra Persipura di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (4/6). Tak mau kecolongan, ketua The Jakmania, Larico Ranggamone, akan mengawal laga tersebut agar berjalan aman.

"Yang mengaku cinta dengan Persija dan Jakarta mari jaga nama baik Persija dan Jakarta. Nonton harus tertib. Jangang ikuti tradisi di sepak bola luar, ikutilah tradisi di Indonesia," kata ketua Larico Ranggamone, saat dihubungi Bolanews, Selasa (28/5).
"Jangan ada yang anarkis. Di sepak bola kan seharusnya cari damai," lanjut Larico.

Larico juga akan melakukan sosialisai ke semua korwilnya agar The Jakmania dapat tertib saat menonton dan juga saat perjalanan.

"Kami sedang lakukan sosialisasi ke bawah. Sebanyak 47 korwil akan kami koordinasikan terutama untuk 4 Mei, karena pada 1 Mei tidak ada penonton," ujar Larico.