Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bonus Untuk Piala Sudirman Indonesia

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 28 Mei 2013 | 18:03 WIB
Gita Wirjawan (Erly Bahtiar/Bolanews)

Gagal memenuhi target menembus semifinal Piala Sudirman bukan berarti tim Indonesia gagal juga mendapatkan bonus. Setelah sampai di Tanah Air para pemain akan tetap mendapat bonus sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan mereka di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bonus akan diberikan oleh Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI). Namun belum disebutkan berapa besar jumlah bonus yang akan dialirkan kepada para pemain.

Saat menyambut tim Indonesia di Cipayung, Jakarta Timur, Ketua Umum PP PBSI Gita Wiryawan menyatakan bonus itu sebagai bentuk penghargaan atas jerih payah dan perjuangan tim selama bertanding di perebutan supremasi beregu campuran paling bergengsi tersebut.

Tim Piala Sudirman Indonesia terhenti di babak perempat final dari tim China yang merupakan unggulan pertama. Setelah memaksa China untuk bermain di lima nomor, perjuangan tim Indonesia berakhir dengan skor tipis 2-3. Meskipun gagal mencapai target ke semifinal, namun tim telah memperlihatkan perjuangan mati-matian melawan tim raksasa China hingga membuat unggulan pertama tersebut kesulitan.

Setelah Piala Sudirman, PBSI akan segera bersiap diri untuk dua target besar di tahun ini yaitu Kejuaraan Dunia dan SEA Games serta juga menyongsong Piala Thomas dan Uber tahun depan.

Sementara itu, Cina merebut gelar kesembilan (lima gelar terakhir berturut-turut) di ajang Piala Sudirman setelah dalam partai final Minggu (25/5) berhasil menundukkan Korea Selatan 3 - 0 di Stadium Putra, Bukit Jalil, Kualalumpur, Malaysia.