Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mimpi Buruk Ferrari di Monaco

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 28 Mei 2013 | 18:32 WIB
Fernando Alonso (Getty Images)

Ferrari mengalami nasib sial dalam balapan Formula 1 di Monaco akhir pekan lalu. Pebalap Ferrari,  Fernando Alonso hanya mampu finis di posisi 7. Sementara Felipe Massa gagal finis akibat kembali mengalami kecelakaan hebat saat balapan.

Bos Ferrari, Stefano Domenicali mengatakan bahwa Monaco merupakan sebuah balapan rumit dan berharap untuk segera memperbaiki performa menjelang seri berikutnya di Montreal, Kanada.

“Kami tidak bisa bahagia dengan akhir pekan ini, bukan hanya karena hasil balapan Fernando, tetapi karena kecelakaan buruk yang dialami Felipe,” kata Domenicali.

“Sekarang penting bagi kami untuk memahami mengapa kami tidak kompetitif seperti kami berada di balapan sebelumnya dan mencoba untuk bereaksi langsung di Kanada.” tambah Domeicali.

Alonso pun mengakui bahwa pada balapan di Monaco mobil Ferrari 138 yang dikendarainya tidak memiliki kecepatan seperti yang diharapkan, terbukti dengan dirinya yang berhasil dilewati oleh Sergio Perez, Jenson Button dan Adrian Sutil di sirkuit yang terkenal sulit untuk menyusul ini. Namun Alonso tetap memandang positif hasil tersebut karena dirinya masih mampu meraih poin penting dalam pertarungan merebut gelar pembalap.

“Secara keseluruhan lomba pada akhir pekan ini terbilang sulit, dimulai dengan kualifikasi yang menempatkan saya di tengah kelompok pebalap yang membalap tanpa beban,” ujar Alonso.