Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Totti Akui Pernah Menolak Real Madrid demi AS Roma

By Jaka Sutisna - Selasa, 28 Mei 2013 | 19:56 WIB
Francesco Totti (Getty Images)

Il Capitano AS Roma, Francesco Totti, membuka rahasia yang telah lama dipendamnya. Sang Pangeran Roma mengaku pernah menolak tawaran dari Real Madrid karena hanya ingin mengabdikan kariernya kepada I Giallorossi.

Loyalitas Francesco Totti memang tak perlu diragukan lagi. Demi AS Roma, Totti menampik pinangan Real Madrid dan rela kehilangan kesempatan meraih banyak gelar bergengsi. Totti menilai, jika saat itu bergabung dengan Los Blancos, dirinya mungkin telah meraih tiga gelar Liga Champion dan dua tropi FIFA Ballon d'Or.

"Pastinya saya akan senang bergabung dengan klub yang bisa menawarkan peluang meraih banyak gelar, tapi saya lebih memilih untuk tinggal dengan AS Roma," tutur Totti.

"Saya kehilangan begitu banyak hal yang bisa saya menangi. Contohnya, saya belum pernah memenangi Liga Champion," ujar Totti.

"Jika saya memilih Madrid, saya akan memenangkan tiga Liga Champion dan dua Ballon d'Or. Tidak diragukan lagi, saya bisa memiliki banyak kesempatan," ungkap Totti.

"Meski demikian, saya senang dengan pilihan bertahan di Roma. Satu-satunya penyesalan adalah seharusnya kami bisa memenangkan dua atau tiga scudetto bersama Roma," kata Totti dilansir Football Italia.