Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Siapkan Kontrak Baru untuk Arturo Vidal

By Tulus Muliawan - Selasa, 28 Mei 2013 | 23:28 WIB
Arturo Vidal (Getty Images)

Juventus siap mengamankan gelandang andalannya, Arturo Vidal. Kontrak baru berdurasi dua tahun plus gaji nyaris dua kali lipat dari bayaran sebelumnya telah disiapkan Si Nyonya Tua untuk membentengi pemain tim nasional Cili tersebut dari godaan tim raksasa Eropa.

Menurut laporan La Stampa, Juventus akan memperpanjang kontrak Arturo Vidal hingga 2018 dengan kenaikan gaji dari 2,7 juta euro menjadi 4 juta euro per musim. Langkah ini diambil I Bianconeri sebagai pembuktian jika klub sangat percaya kepada King Arthur.

Selain itu, kontrak baru tersebut juga menjadi upaya Juventus untuk membuat klub-klub peminat Vidal, seperti Bayern Munchen, Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain, mundur teratur.

Vidal didatangkan Juventus dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2011. El Guerrero dibeli dengan nilai transfer sebesar 10,5 juta euro dan dikontrak selama lima tahun hingga 2016. Kini, banderol pemain berusia 26 tahun tersebut diperkirakan berada di kisaran 30 juta euro.