Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David De Gea Yakin Kondisi Iker Casillas Membaik

By Verdi Hendrawan - Rabu, 29 Mei 2013 | 00:32 WIB
Iker Casillas (kanan), kondisinya diyakini David De Gea akan kembali membaik. (Jasper Juinen/Getty Images)

21 yang akan berlaga di Piala Eropa U-21 di Israel.

Adanya kemungkinan besar bagi David De Gea untuk menjadi pengganti Iker Casillas yang sangat kurang memiliki kesempatan bermain di Real Madrid, sempat membuka peluang pemain kelahiran Madrid itu untuk dapat menjadi pengganti yang pas.

Namun tampaknya pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, masih memiliki kepercayaan di dalam diri Casillas untuk menjadi bagian dari timnya untuk menghadapi Piala Konfederasi 2013 yang akan di gelar di Brasil.

"Untuk pergi ke Piala Konfederasi akan menjadi sangat bagus, tapi saya lebih suka berada di sini (Piala Eropa U-21) dan bermain. Di sini saya sangat merasa senang," tutur De Gea kepada Football Espana.

De Gea juga mengatakan bahwa dirinya yakin Casillas akan berada pada puncak penampilannya pada saat berlaga di Piala Konfederasi, meskipun kiper berusia 32 tahun itu sudah tidak bermain selama lebih dari empat bulan.

"Kurangnya Iker Casillas bermain membuat ia menuju keluar dengan timnas Spanyol? Kita sekarang bicara tentang Iker, kiper terbaik di dunia. Ia akan berlatih di sana, bermain dalam pelatihan dan mendapatkan bentuk tubuh selama pelatihan,"

"Saya yakin bahwa ketika mereka (Timnas Spanyol) berlaga di Piala Konfederasi, ia akan 100 per persen dalam bentuk terbaiknya," ungkap De Gea.