Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bawa 20 Pemain ke Tur Jatim

By Ade Jayadireja - Rabu, 29 Mei 2013 | 09:33 WIB

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman akan memboyong 20 pemain untuk menjalani tur Jatim melawan Arema Indonesia, Jumat (31/5) dan Gresik United, Senin (3/6) mendatang.

Skuad Maung Bandung rencananya akan bertolak menuju malang, Rabu (29/5) pagi. Sementara untuk pemain yang ditinggal di Bandung adalah, Cecep Supriatna, Rizki Bagja dan Sigit Hermanwan.

Dia menambahkan, pada sesi latihan terakhir di Lapangan Pusdikpom Cimahi, dirinya fokus membangun mental pasukannya. Janur juga menerapkan skema yang akan menjadi andalannya saat dijamu Singo Edan nanti.

“Kami tingkatkan dalam ball-possesion pada latihan tadi. Selain itu, pertahanan pun menjadi fokus kami untuk diperbaiki. Saya juga sudah mempelajari skema yang akan diterapkan lawan nanti,” terangnya.

Lebih lanjut, Janur pun menyambut baik dipanggilnya tiga penggawa Maung Bandung Sergio van Dijk, Tony Sucipto dan I Made Wirawan untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan melakukan pertandingan persahabatan melawanTimnas Belanda, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6) mendatang.

Janur menanggapi pemanggilan tersebut sudah merupakan pertimbangan matang Pelatih timnas Jacksen F Tiago yang sebelumnya diakuinya sudah melakukan koordinasi dengannya.

“Ketiga pemain yang dipanggil timnas akan berangkat setelah pertandingan Persib melawan Gresik. Mereka akan kembali lagi ke tim pada 8 Juni. Jadi, tidak ada masalah. Saya hanya mengingatkan untuk pemain kami agar menjaga kondisi, jangan sampai cedera,” harap mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan ini.

Daftar 20 Pemain Persib untuk Tur Jatim:

I Made Wirawan, Shahar Ginanjar, Abanda Herman, Maman Abdurrahman, Aang Suparman, Naser Al Sebai, Tony Sucipto, Supardi, Jajang Sukmara, Agung Pribadi, Hariono, Mbida Messi, Firman Utina, Asri Akbar, Atep, M. Ridwan, Sergio van Dijk, Hilton Moreira, Kenji Adachihara dan Airlangga Sucipto.

Laporan Duniasoccer.com