Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LC Jadi Tantangan Berat Bagi Mourinho di Chelsea

By Ade Jayadireja - Rabu, 29 Mei 2013 | 11:49 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Mantan pemain legendaris tim nasional Belanda, Ruud Gullit, meyakini bahwa Jose Mourinho akan mengemban tugas yang berat jika kembali ke Chelsea. Sebab, pelatih berjulukan The Special One itu wajib mempersembahkan trofi Liga Champion.

Kepindahan Jose Mourinho ke Chelsea seakan tinggal menunggu waktu. Ia hampir pasti kembali ke pangkuan The Blues setelah memutuskan kontrak dengan Real Madrid.

Para fan Chelsea berharap kembalinya Mourinho ke Stamford Bridge dapat membuat Frank Lampard dkk. kembali menjuarai Liga Champion seperti pada musim 2011/12. Namun, Ruud Gulit menilai bahwa hal itu tidak akan mudah bagi The Special One.

"Saya pikir ini akan sulit. Dia harus kembali memenangi banyak hal sepeti kepercayaan diri dan hati. Tentu fan akan senang jika dia kembali ke Chelsea, tapi ini adalah grup yang berbeda," ujar Gullit seperti dilansir Daily Mail.

"Setidaknya Mourinho harus menjuarai Liga Champion karena dia selalu menginginkannya dan itulah yang membuat dia terkenal. Jadi, trofi Liga Champion adalah sesuatu yang perlu dia menangi."

"Mourinho pernah merasakan juara Liga Champion, tapi apakah dia bisa melakukan hal serupa di Chelsea? Ini adalah permainan bola yang berbeda karena dia terkenal dengan pendekatan psikologis kepada pemain. Mereka selalu ingin bermain untuk Mourinho, tapi tidak berhasil di Real Madrid dan itu menjadi poin terkuatnya," imbuh eks pelatih Chelsea periode 1996–1998 itu.