Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Incar Podium di Mugello

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Rabu, 29 Mei 2013 | 12:41 WIB
Valentino Rossi (Alain Jocard/Getty Images)

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengincar podium dalam seri kelima MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6). Keyakinan The Doctor memuncak karena Mugello adalah sirkuit yang sangat bersahabat baginya.

Valentino Rossi mampu memenangi sembilan balapan dari berbagai kelas di Sirkuit Mugello, salah satu rekor yang belum bisa ditandingi pebalap lain.

"Saya suka lintasan di Mugello dan senang bisa kembali kesini bersama Yamaha. Saya mengincar hasil yang terbaik disini," ujar Rossi seperti dikutip dari motogp.com.

Rossi benar-benar mengincar podium utama, mengingat GP Malaysia 2010 adalah kali terakhir pebalap asal Italia itu menjadi juara.

"Akan sangat menyenangkan jika dapat kembali berdiri di podium," kata pebalap berusia 34 tahun tersebut.

Meski begitu, Rossi mengaku motornya masih butuh beberapa perbaikan. "Kami masih kurang cepat sehingga butuh beberapa perubahan, terutama di lintasan kering. Balapan di Mugello akan sangat sulit, tapi kami akan melakukan yang terbaik," ucap Rossi.

Saat ini Rossi berada di posisi kelima klasemen sementara, di bawah duo Repsol Honda, rekan setim Jorge Lorenzo, dan Cal Crutchlow (Yamaha Tech 3).