Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Pogba Akui Pernah Berselisih Paham dengan SAF

By Syamsul Arif - Rabu, 29 Mei 2013 | 12:42 WIB
Paul Pogba ( Valerio Pennicino/Getty Images)

Gelandang Juventus, Paul Pogba, mengungkapkan bahwa ia memang terlibat perselisihan dengan Sir Alex Ferguson ketika masih membela Manchester United. Pogba pun menyakana bahwa hal itu menyebabkan dirinya semakin dipinggirkan dari tim utama.

Paul Pogba merupakan pemain didikan akademi Manchester United sejak 2009. Pada 2011, ia dipromosikan ke tim pertama meski belom diberi kesempatan untuk melakukan debut. Pemain berusia 19 tahun ini akhirnya melakukan laga debutnya membela The Red Devils di Premier League pada 31 Januari 2012, kontra Stoke City.

Secara keseluruhan, Pogba hanya bermain di tujuh pertandingan United si emua kompetisi sejak kedatangannya pada 2009. Fakta itu rupanya membuat pemain asal Prancis ini merasa tidak dihargai oleh pihak klub, sehingga ia memutuskan untuk menolak penawaran perpanjangan kontrak dari United. Ia pun hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer pada awal musim 2012/13.

Paul Pogba juga mengungkapkan bahwa perselisihan dengan Sir Alex Ferguson merupakan salah satu alasan dirinya ingin meninggalkan Old Trafford.

"Saya selalu menghormati Sir Alex. Apabila ada sesuatu yang mengganjal hati saya, maka saya akan mengatakan hal itu di depan wajah dia," kata Pogba kepada France Football.

"Ketika saya mengetahui Paul Scholes kembali bermain, maka saya mengerti baha kesempatan untuk bermain akan semakin sulit datang. Oleh karena itu muncul keinginan untuk meninggalkan United."

"Kemudian Ferguson mengatakan kepada saya bahwa di Italia terlalu banyak kejadian rasisme dan para pendukung di sana tidak seperti di Premier League. Saya pun membalas pernyataan bahwa semua itu tidak menjadi masalah untuk saya"

"Setelah perselisihan itu, saya pun harus menerima kenyataan dipinggrikan dari tim pertama."