Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vicente del Bosque Tidak Minat ke Real Madrid Lagi

By Syamsul Arif - Rabu, 29 Mei 2013 | 13:54 WIB
Vicente del Bosque (Gal Schweizer/LatinContent/Getty Images )

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, menyatakan bahwa ia tidak berminat untuk kembali bekerja atau melatih Real Madrid pada masa depan. Del Bosque menegaskan bahwa ia hanya fokus kepada tugas di timnas Spanyol.

Vicente del Bosque merupakan sosok yang sangat identik dengan Real Madrid. Maklum saja, ia adalah orang yang telah menghabiskan lebih dari separuh hidupnya untuk mengabdi di Los Blancos, baik sebagai pemain maupun pelatih, sejak 1968 hingga 2003.

Namun, akhir dari kebersamaan del Bosque bersama Los Galacticos pada 2003 memang tidak berujung manis. Pasalnya ia secara mengejutkan dipecat pihak klub meski berhasil mempersembahkan gelar juara La Liga 2002/03 dan juara Liga Champion pada musim sebelumnya.

Vicente del Bosque kembali dihubung-hubungkan dengan Real Madrid setelah Presiden Florentino Perez membuka kemungkinan untuk memperkerjakan kembali sang pelatih di Santiago Bernabeu mulai musim 2013/14. Namun, ternyata del Bosque sudah tidak berminat untuk kembali berkarier di Madrid.

"Saya tidak berniat untuk bekerja di Real Madrid lagi, atau klub lain," kata pria berusia 62 tahun ini kepada Marca.

"Saya menghargai apa yang telah Florentino katakan, tetapi saya hanya fokus kepada tim nasional."