Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Theo Walcott dipuji Roy Hodgson dan Frank Lampard

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Rabu, 29 Mei 2013 | 15:43 WIB
Theo Walcott (Shaun Botterill/Getty Images)

Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, dan pemain tengah The Three Lions, Frank Lampard, melontarkan pujian kepada striker Arsenal, Theo Walcott. Menurut Hodgson dan Lampard, Walcott punya masa depan yang cerah di tim nasional Inggris.

Theo Walcott kini semakin mendapat tempat di tim nasional Inggris, seiring usia yang semakin dewasa dan performa yang cemerlang bersama Arsenal. Pada musim 2012/13, pemain berusia 24 tahun itu total mencetak 21 gol untuk The Gunners.

Roy Hodgson terkesan dengan penampilan Walcott. "Saya melihat Theo lebih nyaman saat ini. Ia dapat bermain lebih lama di tim nasional," ujar Hodgson, seperti dikutip Sky Sports.

Hodgson menilai Walcott salah satu penyerang terbaik karena perkembangan yang konsisten dari waktu ke waktu, meski sempat disoroti masalah kontrak bersama Arsenal.

"Ada saat di mana ia bermasalah dengan kontraknya, tapi begitu semua selesai, ia bermain dengan sangat baik," tutur Hudgson.

Gelandang Chelsea, Frank Lampard, tak luput memberikan pujian kepada Walcott.

"Saya pikir kita telah melihat Theo semakin berkembang dan dewasa. Ia mempunyai kemampuan yang bagus, itu yang saya lihat ketika ia tampil melawan Chelsea. Kini ia mendapatkan kesempatan yang ia inginkan untuk menjadi striker," ucap pemain berusia 34 tahun tersebut.