Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Tawar Cesc Fabregas 25 Juta Pound

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Rabu, 29 Mei 2013 | 17:47 WIB
Cesc Fabregas (David Ramos/Getty Images)

Manchester United dikabarkan telah membuka tawaran untuk gelandang Barcelona, Francesc Fabregas. Rumor tersebut beredar setelah David Moyes memutuskan untuk menambah kekuatan lini tengah Red Devils pada bursa transfer musim panas.

Sumber Manchester United mengonfirmasi kepada ESPN, sudah terjadi diskusi antara United dengan Barcelona untuk transfer Francesc Fabregas. Kubu United menggoda Barcelona untuk melepas Fabregas dengan tawaran sebesar 25 juta pound atau sekitar 368 miliar rupiah.

Sementara itu, Barcelona belum memutuskan apapun mengingat tenaga eks gelandang Arsenal tersebut masih dibutuhkan pelatih Tito Vilanova. Fabregas telah bermain  dalam 42 pertandingan bersama Blaugrana. Namun, ia lebih sering bermain lebih ke depan karena kalah bersaing dengan Xavi dan Iniesta di lini tengah Barcelona.

Bos baru United, David Moyes, mengaku membutuhkan satu gelandang nomor wahid untuk memperkuat lini tengah Red Devils. Hal itu terlontar usai Paul Scholes pensiun dan kemungkinan hijrahnya Anderson dari Old Trafford.

Selain Fabregas, dua nama yang digadang-gadang akan menjadi rekrutan anyar Moyes adalah Thiago Alcantara (Barcelona) dan eks anak asuhnya di Everton, Marouane Fellaini.