Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diisukan Pindah, Vermaelen Senang di Arsenal

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Rabu, 29 Mei 2013 | 18:24 WIB
Thomas Vermaelen (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Bek tengah Arsenal, Thomas Vermaelen, menegaskan dirinya bahagia di Arsenal meski menjelang akhir musim 2012/13 lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan Per Mertesacker dan Laurent Koscielny.

Thomas Vermaelen dikabarkan akan angkat kaki dari Arsenal setelah jarang terpilih mengisi starting XI. Barcelona, Juventus, dan Manchester United disebut-sebut menjadi yang terdepan untuk memburu tanda tangan kapten The Gunners itu.

Namun, rumor tersebut buru-buru ditepis pemain kelahiran 14 November 1985 tersebut. "Saya senang di Arsenal. Saya memang jarang bermain dan itu membuat saya frustrasi," ucap Vermaelen seperti dikutp Ad.nl.

Vermaelen mengaku kesempatan bermain yang sedikit membuat dirinya termotivasi untuk kembali masuk jajaran pemain utama pilihan Manajer Arsene Wenger. "Saya akan berusaha lebih keras agar hal itu terjadi," kata Vermaelen.

Mengenai rumor kepindahannya ke klub lain ditanggapi dingin oleh Vermaelen. "Itu sesuatu yang sering terjadi dalam sepak bola. Arsenal adalah klub besar yang bermain di banyak kompetisi," ujar pemain tim nasional Belgia tersebut.