Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reina Bakal Sukar Menolak Barcelona

By Christian Gunawan - Rabu, 29 Mei 2013 | 23:54 WIB
Pepe Reina, sukar meninggalkan Liverpool pula. (Getty Images)

Pepe Reina mengaku belum melihat ketertarikan Barcelona. Namun, ia meramal bakal sukar menolak penawaran juara La Liga itu.

Kiper berusia 30 tahun ini diyakini menjadi target Barcelona. Kemungkinan transfer Reina ke raksasa Catalan itu menjadi lebih besar karena Victor Valdes, kiper Barca, disebut akan pindah ke Monaco pada musim panas ini.

Reina mengaku bakal sulit melihat akhir kontribusi selama delapan tahun dirinya di Liverpool. Namun, ia mengakui bahwa penawaran Barcelona akan sukar dilewatkan.

"Saya belum melihat bukti ketertarikan Bacelona terhadap saya. Saya tak tahu apakah klub itu telah berbicara dengan agen saya. Kalau agen saya itu tak bilang apa-apa kepada saya, itu pasti karena tak ada penawaran serius yang datang. Saya masih terikat kontrak dengan Liverpool dan senang bermain di Inggris. Saat ini, pilihan saya cuma satu: bertahan di Liverpool. Semua hal lain hanya desas-desus karena tak ada kontak langsung.

"Barcelona adalah klub besar. Akan sulit menolak klub seperti Barcelona. Namun, kita bicara tentang asumsi dan saya tak seharusnya membicarakannya. Bakal sukar juga meninggalkan Liverpool. Kalau melakukannya, kepergian itu untuk perkembangan diri saya sebagai pemain," kata Reina dikutip Sky Sports.