Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Capai Kata Sepakat Dengan Man. City

By Verdi Hendrawan - Kamis, 30 Mei 2013 | 04:55 WIB
Manuel Pellegrini (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, kini telah mencapai kata sepakat dengan pihak klub Manchester City untuk menjadi pengganti Roberto Mancini yang telah didepak oleh klub tidak lama setelah laga terakhir Premier League menghadapi Norwich City yang berakhir dengan sebuah kekalahan.

Manuel Pellegrini yang telah lama diisukan akan menjadi pengganti Roberto Mancini, akhirnya kini telah dapat dipastikan, meskipun baru hanya secara lisan saja.

"Saya memiliki perjanjian lisan dengan mereka (Manchester City dan saya berharap itu dapat terlaksana," katanya kepada stasiun televisi Andalusia, Canal Sur.

"Memang benar bahwa Manchester City telah menunjukkan banyak minat kepada saya untuk menjadikan saya sebagai pelatih mereka dan saya juga telah melakukan percakapan dengan mereka,"

"Pada hari ini, saya tidak memiliki kontrak apapun yang telah ditandatangani. Sampai hal-hal telah ditandatangani, Anda tidak bisa mengatakan semuanya telah benar-benar dilakukan." ujar Pellegrini.

Prestasi terbaik Pellegrini bersama Malaga di La Liga adalah berhasil membawa klub asal Andalusia itu dapat bertengger di posisi ke-4 pada akhir musim 2011/12 dan membawa klub itu berlaga di Liga Champion, meskipun harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund di babak perempat final.