Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sturridge Absen Bela Inggris Hadapi Brasil

By Verdi Hendrawan - Kamis, 30 Mei 2013 | 05:19 WIB
Daniel Sturridge (kiri) (Scott Heavey/Getty Images)

nya saat menghadapi Republik Irlandia pada Kamis, (30/5) dini hari WIB yang berkesudahan dengan kedudukan sama kuat, 1-1.

Hal ini tentu membuat bingung pelatih timnasional Inggris, Roy Hodgson, yang harus mencari pengganti Daniel Sturridge untuk ia bawa ke Brasil. Cederanya Andy Carroll dan labilnya permainan Jermain Defoe membuat Hodgson harus memilih striker baru yang tersisa.

Hodgson mengatakan bahwa cedera ligament yang diderita Sturridge akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat kembali bermain secara penuh.

"Kami berpikir ini adalah kerusakan pada ligamen. Ini pasti akan membuat dia keluar untuk dapat bermain di Rio de Jeneiro dan kami pikir hal ini akan membuat ia absen selama beberapa pekan," tutur Hodgson kepada Sky Sports.

Meskipun peluang terbesar masih dimiliki oleh Defoe untuk menjadi pengganti utama Sturridge, Hodgson tetap harus menambahkan satu penyerang lagi untuk ia coba mainkan, sekaligus melihat kemampuan pemain tersebut, karena lawan yang mereka hadapi bukanlah tim sembarangan.

Masih ada beberapa nama seperti Jay Rodriguez dari Southampton, Danny Welbeck dari Manchester United, Adam LeFondre dari Reading, dan beberapa nama yang sekiranya patut untuk menjadi pilihan Hodgson dalam lawatanya ke Brasil.