Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lyon Ogah Jual Dua Bintang ke Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 30 Mei 2013 | 13:19 WIB
Remi Garde (John Berry/Getty Images)

Pelatih Olympique Lyon, Remi Garde, mengatakan tidak akan menjual dua pilar mereka, Maxime Gonalons dan Clement Grenier musim depan ke Arsenal. Kontribusi kedua pemain tersebut masih dibutuhkan Lyon dalam mengarungi kompetisi Ligue 1 musim 2013/14.

Arsenal dikabarkan menjadi yang terdepan dalam memburu Maxime Gonalons dan Clement Grenier. Kedua pemain tersebut sesuai dengan kriteria yang diinginkan Arsene Wenger. Selain masih muda, Gonalons dan Grenier telah menjadi andalan Olympique Lyon sepanjang musim 2012/13.

Namun, kabar tersebut buru-buru dibantah Remi Garde. Menurutnya, Gonalons dan Grenier masuk dalam rencana pembangunan tim musim depan, sehingga keduanya tak akan dilepas oleh klub.

"Apakah saya tertarik untuk menerima transfer Gonalos dan Granier? Tidak, karena mereka ada dalam rencana kami musim depan," kata Garde kepada surat kabar Perancis L'Equipe.

"Mereka telah meyakinkan semua orang. Mereka melakukan segalanya untuk menjadi bagian proyek kami untuk beberapa tahun mendatang," ucap pelatih yang juga mantan pemain Arsenal tersebut.

Kabar bakal hengkangnya Yoann Gourcuff dari Stade de Gerland juga tak luput dari perhatian Garde. Ia berharap Gourchuff akan tetap bekerja sama dengannya di Lyon musim depan.

Sementara itu, Lyon dikabarkan tengah membidik pemain bertahan Sochoux, Sebastian Corchia. Pemain berusia 22 tahun tersebut tertarik untuk hijrah ke Lyon, meski kontraknya tersisa dua musim lagi. Namun, Lyon tak sendiri, Werder Bremen dan Schalke turut memburu tanda tangan Corchia.