Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musuh Utama Rafael Nadal adalah Cedera

By Segaf Abdullah - Kamis, 30 Mei 2013 | 15:16 WIB
Rafael Nadal kerap digrogoti cedera lutut. (Matthew Stockman/Getty Images)

Rafael Nadal bepeluang menorehkan rekor delapan kali menjuarai Prancis Terbuka pada 2013. Namun, peluang Nadal untuk melakukan hal itu terancam gagal hanya karena permasalahan cedera yang sering menimpanya.

Pat Cash, yang menjuarai Wimbledon pada 1987, menyatakan bahwa cedera lutut kanan yang terus menggerus Rafael Nadal merupakan sebuah ancaman untuk karir jagoan lapangan tanah liat itu.

Rafael Nadal kembali turun gelanggang di turnamen Grand Slam setelah tujuh bulan berkutat dengan cedera lutut yang menimpanya. Prancis Terbuka 2013 menjadi grand slam pertama Nadal sejak kali terakhir berpartisipasi pada Wimbledon 2012.

Laga pembuka petenis dengan 11 gelar juara Grand Slam itu di Prancis Terbuka 2013 berhasil dilaluinya dengan mulus. Nadal melaju ke babak kedua setelah mengalahkan petenis asal Jerman, Daniel Brands. Pada babak kedua, pria berusia 26 tahun itu bentrok dengan petenis unggulan 35 asal Slovakia, Martin Klizan.

Pada Final Prancis Terbuka 2012, Rafael Nadal sukses mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, sekaligus menagamnkangelar ketujuhnya saat itu.