Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dante dan Luiz Gustavo Absen di Final DFB Pokal

By Oka Akhsan M. - Kamis, 30 Mei 2013 | 20:59 WIB
Dante (kanan) dan Luiz Gustavo. (Alexander Hassenstein/Getty Images)

Bayern Munchen dipastikan tak diperkuat dua pemain asal Brasil, Dante dan Luiz Gustavo, di final DFB Pokal kontra Stuttgart, Sabtu (1/6).

Dante dan Luiz Gustavo masuk skuad Brasil untuk Piala Konfederasi dan harus berkumpul bersama rekan-rekannya yang lain pada akhir pekan ini. Mereka terpaksa melewati kesempatan membawa Bayern Munchen meraih treble melengkapi titel Bundesliga dan Liga Champion.

Munchen awalnya berharap Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengizinkan keduanya tampil di final DFB Pokal. Akan tetapi, FC Hollywood terpaksa melepas keduanya karena mendapat desakan kuat dari CBF.

"Kami memutuskan melepas keduanya. Mereka akan terbang ke Rio de Janeiro, Kamis (30/5). Kami telah mencoba mempertahankan mereka setidaknya hingga final DFB Pokal, namun Brasil tetap berkeras dengan regulasi FIFA," kata Chairman Munchen, Karl-Heinz Rummenigge seperti dilansir Sports.

"Menurut saya, tekanan yang diberikan CBF kepada kami dan kedua pemain sungguh tidak manusiawi. Saya tak bisa menerima mereka diperlakukan seperti itu. Mereka juga tak senang berada dalam situasi seperti ini," ujar Rummenigge.